oleh

Peringatan hari jadi FKPPI ke 44 Tahun 2022 diselenggaran di Kabupaten Subang

Subang, Mediakonomi.com – Peringatan hari jadi Forum Konunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) ke 44 Tahun 2022 diselenggaran di Kabupaten Subang diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan.

Agenda yang digelar di Sekretariat Gedung FKPPI Jalan Perumnas No 11 Kabupaten Subang pada hari minggu 18 September 2022 berlangsung begitu khidmat.

Rangkain kegiatan yang digelar, mulai dari tasyakuran dilanjutkan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Cidongkol Kabupaten Subang, dengan melibatkan seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk mengenang jasa para patriot bangsa yang gugur dalam membela Tanah Air.

Tak selesai sampai disitu. Ketua PC.10.21 FKPPI Subang H.Mulyana,ST dalam siaran persnya menyatakan bahwa kegiatan hari jadi FKPPI ke 44 sekarang ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena rangkaian kegiatan ini akan berlangsung hingga Desember 2022. Tujuan dari rangkaian kegiatan panjang ini, digelar agar dapat menggabungkan dengan agenda hari jadi TNI yang jatuh 5 Oktober 2022 yang merupakan cikalbakal lahirnya FKPPI adalah dari darah prajurit.

Pada acara hari jadi FKPPI ke 44 tahun 2022 di Subang dihadiri berapa unsur diantaranya. Hadir dari unsur Pembina Kodim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han yang dalam kesempat itu diwakili Pasi Intel, Polres Subang diwakili Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah, Sub Denpom III/ 3-2 Subang Kapten CPM Taufik  dan Ketua DPC. PEPABRI Subang Letkol Inf (Purn) Kusmayadi,  selain itu hadir juga dari PD X FKPPI Jawa Barat yang pada kesempatan itu diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE berikut jajaran lainya.

BACA JUGA  Kominfo Kota Sukabumi Sosialisasikan Pinjaman Online Ilegal

Sementara itu Ketua DPC PEPABRI Subang Letkol Inf (Purn) Kusmayadi, menyampaikan pesan kepada segenap jajaran keluarga besar FKPPI, sebagai organisasi bela negara untuk senantiasa bisa menjaga nama baik organisasi dengan sebaik baiknya, selaku mantan Dan Dodik Bela Negara menyatakan penggunaan seragam loreng yang melekat dibadan sebetulnya itu memiliki tanggung jawab besar dalam mengemban amanat organisasi. Penggunaan serangam loreng menurutnya memiliki kewibawan tersendiri dan mencermikan pribadi yang selalu siap dalam membela negara, untuk itu tidak boleh penggunaanya dipakai kegiatan lain selain dalam bertugas.

PD X FKPPI Jawa Barat yang pada kesempatan itu diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE menyampaikan bahwa PC 10.21 KBFKPPI Kabupaten Subang merupakan salah satu PC di Jawa Barat yang sangat aktif dan mempunyai berbagai kegiatan berkualitas. Tantangan organisasi ke depan tidak akan lebih mudah mengingat berbagai pengaruh pasca pandemic covid-19, perkembangan situasi sosial kemasyarakat yang makin dinamis, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tahun politik beberapa tahun ke depan serta masalah dan tantangan kebangsaan lainnya. Oleh karena itu, momentum peringatan dan syukuran HUT FKPPI ke-44 ini perlu dimaknai sebagai upaya mawas diri, meningkatkan kapasitas organisasi dan relasi berkualitas KBFKPPI dengan segenap unsur, khususnya di Kabupaten Subang. Ketua PD X FKPPI Jawa Barat berpesan agar segenap KB FKPPI Kabupaten Subang tetap harus menjaga kekompakan serta kebersamaan diantara seluruh anggota FKPPI Kabupaten Subang, untuk terus berkarya. Lebih Sehat Membangun Negeri sesuai dengan kemampuan dari  masing masing anggota dan Motto HUT FKPPI ke-44 tahun ini. Tidak terlupan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang telah bekerjasama, bermitra dan membantu PC 10.21 KBFKPPI Kabupaten Subang, termasuk dalam membantu acara hari ini.

BACA JUGA  PLTS Kilang Dumai Beroperasi, Potensi Penurunan Emisi Capai 2.052 per Tahun

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kota Subang Kompol Yayah sangat mengaepresiasi pada acara yang digelar FKPPI. Mengawali sambutanya Kompol Yayah mencairkan suasana dengan melontarkan candaan ke para anggota terkait angka 44 dihubungkan dengan Pasal 44 KUHP kalau dalam uraianya pasal ini “gila” ungkapnya,  hari jadi FKPPI yang ke 44 yang mengusung tema “lebih sehat, lebih berkarya untuk membangun negeri” pengertian gila disini maknanya hebat sangat inovator dalam mengemas rangkaian kegiatanya. Kompol Yayah menyampaikan bahwa berorganisasi itu harus membawa ide dan gagasan yang dapat berdampak baik teehadap lingkungan. Sebagai pengayom, pelindung masyarakat Kapolsek Kota Subang ini senantiasa mengajak elemen organisasi dapat menunjukan sikap kepedulian tinggi terhadap lingkungan dengan berkontribusi baik lewat ide maupun gagasan dirinya mencontohkan, dibalik tugas pokok kepolisian Kompol Yayah aktif mengkapanyekan tentang Zero Waste hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah dilingkungan, dengan melakukan pemilahan dan pemanfaatnya hal ini demi

BACA JUGA  Menko Perekonomian Dorong Kepala Daerah untuk Percepat Belanja APBD

mewujudkan Kabupten Subang Zero Sampah.

Dipenghujung acara sebagai rasa syukur atas nikmat dan karunia Ketua PC.1021 FKPPI Subang H. Mulyana, ST memberikan reward bagi pengurus dan anggota yang aktif dalam berkarya pada kegiatan organisasi, menghadiahi berbagai hadiah kepada pengurus Rayon dan anggota yang aktif dan komunikatif di grup, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue Hari Jadi FKPPI Ke 44 selain itu juga sebagai bentuk tali kasih berbagi kebahagiaan di hari jadi dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu.


Peringatan hari jadi  FKPPI ke 44 Tahun 2022 diselenggaran di Kabupaten Subang