oleh

Mendorong Pemulihan Ekonomi, Apindo Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Pekerja

BOGOR, Mediakonomi.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPK Kabupaten Bogor mengelar vaksinasi bagi pekerja dengan melibatkan tim vaksinasi Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 Kabupten Bogor. Vaksinasi dilakukan beberapa tahap diikuti ribuan pekerja.

Penanggung jawab Tim Vaksinasi Pekerja yang juga Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor Alexander Frans mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk mempercepat perputaran roda ekonomi dan industri.

“Vaksinasi bukan hanya tanggung DPK Apindo Kabupaten Bogor, tapi kita semua harus siap melayani dan peduli pada sesama guna mempercepat program vaksinasi pemerintah,” kata Frans di lokasi vaksinasi pekerja di PT KIA Keramik Mas, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Menurut Frans, peran vaksinasi dalam ekonomi sangat besar. Jika seluruh pekerja telah mengikuti vaksinasi maka herd immunity akan terbentuk sehingga pekerja kembali bisa bekerja dengan normal. Otomatis pertumbuhan ekonomi masyarakat serta ekonomi usaha industri akan kembali meningkat.
“Vaksinasi ini mendorong pemulihan ekonomi masyarakat dan bergeliatnya kembali roda usaha perusahaan. Dampak positifnya akan dirasakan oleh masyarakat dan para pekerja,” ujar dia.

BACA JUGA  Pemkab Ciamis Berusaha Menjaga Kestabilan Fiskal untuk Kelangsungan Pembangunan Daerah

Vaksinasi para pekerja untuk dosis kedua diikuti 1.500 orang yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2021. Sebelumnya dilakukan vaksinasi dosis pertama tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2021 sebanyak 2.000 dosis.

“Jumlah peserta vaksinasi tahap kedua berkurang dari 2.000 dosis menjadi 1.500 dosis. Penyebabnya sebagian dari pekerja sudah mengikuti vaksinasi di sentra vaksinasi lain oleh Satgas COVID-19,”jelas Frans.

Vaksinasi massal yang dilakukan oleh DPK Apindo Kabupaten Bogor didorong oleh adanya kesulitan pekerja mendapatkan vaksinasi.

“Kita tahu vaksinasi adalah kewajiban sekaligus hak warga negara Indonesia. Jadi siapa pun harus dan boleh mendapatkan vaksinasi. Apindo akan terus berupaya agar para para pekerja mendapat vaksinasi, baik dari perusahaan maupun pemerintah,” tuturnya. (Rusdi)

BACA JUGA  Pulihkan Eknomi Masyarakat, Pemkab Sumedang Dorong Petani Ikan Tetap Produktif
banner 970x90

News Feed