Kimia Farma Gandeng Bank Mandiri Untuk Perkuat Layanan Digital Kesehatan

Jakarta, Mediakonomi.com – PT Kimia Farma Tbk (IDX: KAEF) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk (IDX: BMRI) guna memperkuat digitalisasi layanan kesehatan melalui wahana Kimia Farma Mobile yang terhubung dengan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Direktur Utama KAEF, David Utama menjelaskan, Kimia Farma Mobile nantinya akan dapat diakses melalui Livin’ di fitur Sukha, sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk lebih mudah memenuhi kebutuhan produk dan layanan kesehatan sehari-hari, mempermudah bertransaksi serta mempermudah pembayaran tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain dengan menerapkan konsep ‘one stop solution for all your lifestyle’.

“Melalui kerjasama ini, layanan yang berbasis mobile digital platform milik Kimia Farma yaitu Kimia Farma Mobile dan Livin’ by Mandiri, akan menjadi platform andalan setiap masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan,” ujar David kepada media, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut, David mengatakan, kolaborasi ini juga akan mengintegrasikan 7 Solutions Kimia Farma Apotek dengan Kopra by Mandiri sebagai layanan wholesale digital single access.

Dalam hal ini, Kopra sebagai pusat transaksi finansial korporasi secara end-to-end akan mendukung 7 Solutions Kimia Farma Apotek sebagai digital platform yang mengintegrasikan ekosistem healthcare seluruh Indonesia.

Platform 7 Solutions ini nantinya akan memberikan kemudahan kepada setiap Rumah Sakit, klinik kesehatan, dan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia dalam melaksanakan kegiatan transaksi, smart stock, omni channel, customer loyalty, big data, integrasi klinik, program rujuk balik, dan juga omecare.

Ke depan, kata dia, kolaborasi Kimia Farma dan Bank Mandiri juga akan mempermudah dalam setiap pelayanan di offline store Kimia Farma Apotek. Layanan Mandiri Payment Point Online Banking, dimana melalui solusi ini, setiap offline store Kimia Farma Apotek di seluruh Indonesia akan terkoneksi dengan mudah secara online dan realtime sehingga setiap data transaksi dapat diakses dengan mudah dan akurat.

Sementara itu, Direktur Utama BMRI, Darmawan Junaidi mengatakan, upaya percepatan transformasi bisnis, peningkatan kualitas serta perluasan layanan dan produk merupakan fokus utama perseroan dalam menghadirkan solusi perbankan bagi perusahaan dan ekosistemnya melalui Kopra by Mandiri, antara lain dengan solusi cash management dan value chain financing.

“Kerjasama ini menjadi wujud konsistensi kedua belah pihak, untuk saling mendukung dalam memberikan manfaat dan layanan terbaik kepada masyarakat lewat penyediaan layanan yang dapat diakses secara mudah, cepat dan aman.” pungkas Darmawan.

BACA JUGA  Sentuhan Teknologi dalam Budidaya Padi Gogo Menjadi Solusi agar Lahan Kering di Indonesia Menjadi Produktif

Kimia Farma Gandeng Bank Mandiri Untuk Perkuat Layanan Digital Kesehatan