oleh

Kemendag Lepas Ekspor Produk Tisu di Mojokerjo Jawa Timur

Mojokerto, Mediakonomi.com – Kementerian Perdagangan terus berupaya mendongkrak laju ekspor produk nonmigas Indonesia ke kancah global. Upaya ini guna menjaga pertumbuhan dan peningkatan ekonomi nasional di tengah tekanan ekonomi global dan pandemi Covid-19. 

Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat melakukan pelepasan ekspor produk tisu PT Sun Paper Source sebesar 130 ton ke Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Tiongkok, dan Australia, di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/6).

“Ekspor ini membuktikan bahwa Indonesia sebenarnya bisa menghasilkan produk-produk berkualitas yang punya nilai tambah tinggi sehingga peran Indonesia di level global bisa terus ditingkatkan,” jelas Wamendag.

Wamendag menambahkan, perlu ada diversifikasi ekspor baik dari segi tujuan maupun jenis produk, salah satunya dilakukan melalui perjanjian perdagangan. Perjanjian perdagangan memberikan insentif, baik dari sisi tarif maupun nontarif terhadap banyak sekali produk ekspor Indonesia.

BACA JUGA  Itjen Kemenperin Rutin Menggelar Monev Program DAK

PT Sun Paper Source adalah salah satu perusahaan yang berpartisipasi pada acara ‘Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke Pasar Global’ yang dipimpin Presiden Joko Widodo tahun lalu. PT Sun Paper Source sendiri merupakan perusahaan swasta nasional yang berdiri pada 2012 dan memproduksi berbagai macam kertas tisu untuk pasar domestik dan ekspor. (gun)

banner 970x90

News Feed