oleh

Kadin Kota Bogor Borong Makanan Siap Saji dari Pelaku UMKM

Bogor, Mediakonomi.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor lakukan kegiatan berbagi makanan siap saji untuk warga isolasi mandiri (Isoman). Kali ini, 450 paket makanan diborong dari pelaku UMKM yang dibagikan di wilayah Kecamatan Bogor Barat. Pembagian makanan secara simbolis diserahkan Kadin Kota Bogor kepada Muspika Bogor Barat di Braja Mustika, Jumat (6/8/21).

Wakil Ketua Bidang Perindustrian Kadin Kota Bogor, Deni Andrianto mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kelima kali dilakukan setiap Jumat, dengan membagikan makanan kepada warga di masing-masing Kecamatan.

Dalam kondisi pandemi ini, ucap Deni, pengusaha menerima dampaknya, tetapi kegiatan bakti sosial berbagi kepada warga tetap akan dilakukan oleh Kadin Kota Bogor.

BACA JUGA  MenkopUKM Dorong Kopkar RSCM Masuk ke Sektor Usaha Alat Kesehatan

“Program berbagi makanan ini akan terus dilakukan untuk membantu warga Kota Bogor. Kami juga akan membuat program lain yang bisa terus disinergikan dengan Pemkot Bogor,” ucapnya.

Sementara, Camat Bogor Barat, Abdurahman mengucapkan berterima kasih kepada Kadin Kota Bogor yang sudah peduli dan berbagi membantu warga yang isoman di wilayahnya. Bantuan tersebut langsung didistribusikan serentak oleh kelurahan dibantu relawan pemuda dari KNPI.

Abdurahman mengatakan, total warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Bogor Barat tercatat dari data terakhir sekitar 980 orang. Sampai saat ini, masih adabsebagian besar yang menjalani Isoman dan kondisinya semakin membaik, sehingga terjadi penurunan angka kasus positif.

“Semoga dengan adanya bantuan Kadin ini bisa membantu masyarakat yang Isoman dirumah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadin, semoga Kadin terus bergerak melakukan kegiatan membantu warga,” kata Abdurahman.

BACA JUGA  Menparekraf Inginkan Wisata Tematik Kopi Jadi Trademark Wisata Nasional

Ia menambahkan, pihaknya saat ini terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga dengan sudah 42 persen warga yang telah menerima vaksu di wilayahnya. Masyarakat juga diimbau agar mau divaksin, karena saat ini banyak dibuka titik pelaksanaan vaksinasi.

“Kami juga sedang menggencarkan vaksinasi usia 12 tahun ke atas,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sahroni Suwandi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kadin. Dengan melalui kegiatan ini, Kadin telah membantu warga di masa pandemi ini.
“Dengan kegiatan ini, kami bersyukur kepada Kadin yang sudah memikirkan kehidupan masyarakat di level paling bawah bagi warga terpapar. Kadin juga telah menjadi inisiator kepada pengusaha lain atau pihak lain agar berbuat kegiatan yang sama membantu warga Isoman,” ujarnya.
( rusdi )

BACA JUGA  Kemenperin Luncurkan Program Diploma 1 untuk Kompetensi SDM Industri Keramik dan Refraktori

Kadin Kota Bogor borong makanan dari pelaku UMKM lalu membagikannya ke warga yang lagi isoman

banner 970x90

News Feed