oleh

Indonesia Terima Lagi Penghargaan Dari Internasional Atas Penerbitan Global Bonds

banner 970x90

Jakarta, Mediakonomi.com –Indonesia kembali menerima penghargaan internasional atas penerbitan global bonds di bulan September 2021 dari Global Capital pada tanggal 13 Januari 2022. Indonesia memenangkan 2 kategori yaitu Best Bond dan Best SSA (Sovereign, Supranationals, Agency) bond untuk debut transaksi Liability Management  sebesar USD1,25 miliar dan debut penerbitan SDG bonds sebesar EUR500 juta. Ini merupakan penghargaan bergengsi dari sebuah jaringan media internasional yang berfokus di pasar keuangan.

Penghargaan dari Global Capital ini melengkapi penghargaan dari The Asset dalam kategori Best Bond-Indonesia untuk transaksi global bonds yang sama, yaitu Liability Management sebesar USD1,25 miliar dan debut penerbitan SDG bonds sebesar Eur 500 juta di bulan September 2021. Kedua transaksi tersebut dianggap semakin mengukuhkan reputasi Indonesia sebagai the savviest bond issuers in Asia karena Indonesia masuk ke pasar dalam momentum dan instrumen yang tepat di tengah-tengah tumbuhnya kebutuhan akan penempatan portofolio ESG di pasar global.

“Diterimanya penghargaan tersebut menunjukan pengakuan dan apresiasi dunia internasional atas komitmen Pemerintah RI dalam menerbitkan instrumen pembiayaan yang inovatif dan berkelanjutan. Penghargaan tersebut akan terus memacu Pemerintah RI untuk meraih kinerja yang lebih baik lagi dalam pengelolaan portofolio instrumen global bond ” ujar Luky Alfirman, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko.

BACA JUGA  Langkah Nyata Stabilisasi Harga Pangan di Akhir Tahun, Pemerintah Gelar Operasi Pasar

Dengan penghargaan tersebut, Pemerintah akan terus berkomitmen untuk memenuhi standar yang berlaku untuk penerbitan SDGs bond dan menyampaikan laporan tahunan atas penerbitan tersebut. Selain itu, kedepan Pemerintah akan melaksanakan kembali transaksi liability management untuk mengelola portofolio instrumen global bond .

Sumber : Siaran Pers Kemenkeu

News Feed