oleh

Hari Indonesia-Mesir, Promosi Produk Unggulan Catat Transaksi Rp4,48 Miliar

Kairo, Mediakonomi.com – Antusias warga negara Mesir untuk membeli produk asal Indonesia tidak surut di tengah badai pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Pada pameran produk Indonesia di Kota Thanta, Mesir beberapa waktu lalu, penyelenggara mencatat potensi transaksi sebesar USD 312.000 atau senilai Rp 4,48 miliar.

Potensi tersebut berasal dari berbagai produk unggulan yang dipamerkan antara lain produk tekstil, sabun, kopi, kelapa, dan kerajinan. Pada pameran bertajuk Hari Indonesia-Mesir dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI itu, para peserta memamerkan berbagai produk unggulan dari Indonesia.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, promosi produk ungggulan dari Indonesia semakin intensif dilakukan,” kata Dubes Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA  Pemerintah Anggarkan Dana Perlindungan Sosial Sebesar Rp427,5 Triliun

Pameran di Thanta dirangkai dengan pertemuan antara Dubes Lutfi Rauf dengan Gubernur Provinsi Gharbiyah Tareq Rasyad Rahmi. Pada pertemuan ini dibahas upaya peningkatan hubungan bilateral maupun multilateral antara kedua negara. Dalam hubungan bilateral disinggung peningkatan hubungan perdagangan Indonesia-Mesir dan kesiapan lndonesia untuk terus mendukung ketersediaan produk makanan di Mesir.

Sementara di bidang multilateral, Dubes Lutfi Rauf mengharapkan dukungan Mesir atas kepemimpinan lndonesia pada G-20 tahun 2022. Dalam pertemuan tersebut, Dubes Lutfi Rauf juga mengundang pengusaha Mesir untuk mengikuti pameran Trade Expo lndonesia (TEl) tahun 2021.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan dengan Rektor Universitas Thanta dan pelaku usaha Thanta. Hari Indonesia-Mesir ditutup dengan pergelaran malam budaya lndonesia-Mesir.

BACA JUGA  Menko Perekonomian Harapkan Kelapa Harus Menjadi Produk Unggulan dengan Teknologi

Hal senada juga disampaikan Atase Perdagangan Kairo lrman Adi Punrvanto Moefthi.
“Pameran ini merupakan media promosi bagi produk-produk lndonesia. Selain itu sebagai sarana diplomasi publik yang efektif untuk meningkatkan citra bangsa dan mempererat hubungan antara masyarakat kedua negara. Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat Mesir di berbagai provinsi dapat mengenal lebih dekat ragam produk unggulan lndonesia,” kata Irman. (Deni, sumber Kemendag)

banner 970x90

News Feed