Gempa Kembali Guncang Sukabumi dengan Kekuatan Magnitudo 5.8

Sukabumi, Mediakonomi.com – Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 melanda Sukabumi tadi pagi pada Kamis pagi (08/12/2022) membuat kepanikan warga. Sejumlah warga di pusat Kota Sukabumi keluar gedung untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sejumlah warga yang berada di sejumlah bangunan di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi ini langsung keluar gedung setelah terjadi gempa tadi pagi.

Warga keluar gedung untuk mencari lokasi yang aman sambil mencari tahu apa yang terjadi. Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 melanda kawasan barat daya Sukabumi dengan kedalaman 102 km.

Sementara itu Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Deddy Aryanto mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mengadakan pemantauan wilayah di Kota Sukabumi bersama petugas BPBD. Hingga saat ini belum ada kerusakan yang dilaporkan di wilayah Kota Sukabumi.

BACA JUGA  MenKopUKM Berharap Pendirian Pabrik Air Minum Ma'soem Group Dorong Perekonomian Majalengka

“Kami sudah adakan pemantauan bersama BPBD, untuk sementara terpantau nihil kerusakan,” ungkap Dandim.

Adapun gempa bumi yang menyebabkan kerusakan di daerah Kabupaten Sukabumi seperti Kadudampit, Kec. Ciambar, Kec. Nagrak dan perbatasan antara Sukabumi-Bogor tepatnya daerah Tugujaya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada laporan korban jiwa dan kerugian materiil akibat guncangan gempa tersebut.

Adapun gempa tersebut juga diraskan oleh warga Bogor, Cianjur, Bekasi, Tangerang, Jakarta dan Jakarta. [R]


Gempa Kembali Guncang Sukabumi dengan Kekuatan Magnitudo 5.8