oleh

Baru Saja Presiden Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Cibitung  – Cilincing di GT Gabus

Bekasi, Mediakonomi.com – Presiden Jokowi resmikan 2 ruas tol hari ini, ruas tol yang diresmikan hari ini antaralain tol Cibitung – Cilincing seksi 2 dan 3.

Hadir juga pada acara peresmian tol tersebut Menteri Sekretasris Negara, Menteri PUPR, Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Gubernur Jawa Barat, Pejabat Gubernur Banten, PT Pelindo, CEO Sinarmas Land,

Adapun Ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang diresmikan hari ini yaitu Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) yang merupakan bagian dari Jaringan Tol JORR 2. 

Sebelumnya pada awal April lalu Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Cibitung – Cilincing juga telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 6-8 April 2022. 

BACA JUGA  KemenKopUKM Awasi Proses Pembayaran Homologasi KSP Sejahtera Bersama

Kegiatan ULF dilaksanakan sebelum Jalan Tol siap untuk dioperasikan dalam rangka memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas Jalan Tol sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas terpenuhi dengan baik.

Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang melintas pada wilayah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta terbagi menjadi 4 seksi dengan total panjang keseluruhan mencapai 34,77 Km. 

Pada tahun 2021 lalu Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 1 ruas SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,6 Km sudah resmi dioperasikan. 

Saat ini, Seksi Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) progresnya mencapai 100 persen persen, dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 100. persen. 

BACA JUGA  Wamenkeu Dukung Pembahasan Pembentukan RUU Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Barat Daya

Kemudian untuk Seksi 4 ruas Tarumajaya – Cilincing (7,52 km) progresnya mencapai diatas 80 persen dan ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2022 mendatang.

Jalan Tol Cibitung – Cilincing akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.


Baru Saja Presiden Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Cibitung  – Cilincing di GT Gabus